Senin, 20 Februari 2023

Marcus Rashford dan Para Bintang Kemenangan Manchester United dari Leicester City




Penyerang Manchester United, Marcus Rashford. (c) AP Photo/Dave Thompson

Bola.net - Marcus Rashford kembali menunjukkan aura kebintangannya. Ia kembali menjadi bintang bagi Manchester United pada laga lanjutan Premier League 2022/2023 kontra Leicester City.

Dalam laga tersebut, Rashford mencetak dua dari tiga gol United ke gawang The Foxes. Ia mencetak gol pertama dan kedua Setan Merah.

Apiknya penampilan Rashford pada laga ini membuatnya diganjar ponten 8,8 oleh laman statistik Whoscored. Ponten ini juga menjadikannya sebagai salah satu penampil terbaik United pada laga tersebut.

Rashford bukan satu-satunya pemain United yang tampil ciamik pada laga ini. Selain penyerang 25 tahun tersebut ada sejumlah pemain Setan Merah lain yang tampil impresif dan menjadi bintang kemenangan timnya pada laga ini.

Siapa saja bintang kemenangan Manchester United pada laga kontra Leicester City? Berikut lima orang di antara mereka.


Fred - 7,9



Weston McKennie berduel dengan Fred di laga Leeds United vs Manchester United, Premier League 2022-2023 (c) AP Photo/Jon Super

Di peringkat kelima dalam daftar lima bintang kemenangan Manchester United kala menghadapi Leicester City ada nama Fred. Gelandang asal Brasil tersebut mendapat nilai 7,9 untuk penampilannya pada laga ini.

Dalam pertandingan ini, Fred berperan langsung terhadap satu dari tiga gol United ke gawang Leicester City. Umpannya pada menit 56 sukses dimanfaatkan Marcus Rashford untuk mencetak gol kedua Setan Merah. Selain satu assist tersebut, Fred juga mencatatkan empat umpan kunci, dan satu tembakan,

Untuk urusan membantu pertahanan, gelandang berusia 29 tahun tersebut juga tergolong rajin. Ia mencatatkan satu tekel, satu intersep, dan dua sapuan untuk memutus alur serangan lawan.


Luke Shaw - 8,2



Bek kiri Manchester United, Luke Shaw menjaga penguasaan bola dari jegalan gelandang Leeds United, Crysenscio Summerville pada laga tunda pekan ke-8 Liga Inggris 2022/2023, Kamis (9/2/2023) WIB. (c) A

Luke Shaw menempati urutan keempat dalam daftar lima bintang kemenangan Manchester United kala menghadapi Leicester City. Penampilan fullback asal Inggris tersebut pada laga kontra Leicester City diganjar nilai 8,2.

Shaw tampil solid untuk mengawal sektor bek sayap kiri United. Ia mencatatkan dua tekel, satu intersep, dan tiga sapuan untuk menghalau gempuran penggawa The Foxes.

Shaw juga sangat agresif membantu serangan timnya. Ia mencatatkan tiga dribel sukses, satu umpan kunci, dan tiga tembakan untuk membuat prahara di lini pertahanan Si Rubah.


Victor Lindelof - 8,2



Duel Victor Lindelof dan Neal Maupay pada laga pekan ke-10 Premier League 2022/2023 antara Everton vs Manchester United di Goodison Park (c) AP Photo

Posisi tiga dalam daftar lima bintang kemenangan Manchester United kala menghadapi Leicester City ditempati Victor Lindelof. Nilai 8,2 diberikan kepada bek tengah asal Swedia ini untuk penampilannya pada laga kontra Leicester City.

Lindelof merupakan tembok kokoh di pertahanan Setan Merah pada laga ini. Ia mencatatkan tiga tekel, empat intersep, satu blok, dan delapan sapuan untuk mengadang serangan-serangan penggawa Leicester City. Ia pun jagoan dalam menghalau serangan udara dengan catatan empat duel udara sukses.

Tak hanya mampu menghalau serangan lawan, pemain asal Swedia ini juga apik dalam melakukan build-up. Ia tercatat melepas 75 umpan dengan akurasi mencapai 92 persen.


Marcus Rashford - 8,8



Pemain Manchester United, Bruno Fernandes dan Marcus Rashford merayakan gol yang dicetak ke gawang Leicester City pada pekan ke-24 Liga Inggris 2022/2023, Minggu (19/2/2023) WIB. (c) AP Photo/Dave Tho

Di peringkat kedua dalam daftar lima bintang kemenangan Manchester United kala menghadapi Leicester City ada nama Marcus Rashford. Pemain depan asal Inggris tersebut mendapat nilai 8,8 untuk penampilannya pada laga kontra Leicester City.

Rashford berperan langsung dalam dua dari tiga gol United pada laga ini. Ia mencetak gol pertama dan kedua Setan Merah ke gawang The Foxes. Dua gol ini merupakan buah dari lima tembakan yang ia lepaskan pada laga tersebut.

Rashford juga menjadi pemain yang sulit dikawal barisan pertahanan Leicester City. Tercatat, pemain 25 tahun ini sempat dua kali sukses melewati adangan para pemain Si Rubah.


Bruno Fernandes - 9,9





Selebrasi pemain Manchester United, Bruno Fernandes (c) AP Photo/Dave Thompson

Bruno Fernandes menempati urutan pertama dalam daftar lima bintang kemenangan Manchester United kala menghadapi Leicester City. Nilai nyaris sempurna, 9,9 diberikan kepada gelandang asal Portugal ini untuk penampilan impresifnya pada laga kontra Leicester City.

Pada laga ini, Bruno menjadi aktor di balik dua dari tiga gol Setan Merah. Ia mencetak dua assist yang berbuah gol pertama dan ketiga Manchester United.

Bruno juga menjadi pemain yang paling banyak menciptakan peluang bagi rekan-rekannya pada laga ini. Ia mencatatkan sembilan umpan kunci untuk menciptakan peluang bagi para penggawa Setan Merah.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

0 komentar:

Posting Komentar