Senin, 20 Februari 2023

Kiper Leeds United Ini Jadi Pengganti Jangka Panjang De Gea di Man United?

 



Kiper Manchester United David de Gea. (c) AP Photo/Dave Thompson

Bola.net - Manchester United dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk menjadikan kiper Leeds United Illan Meslier sebagai pengganti jangka panjang David De Gea.

Masa depan De Gea sekarang jadi tanda tanya besar. Hal ini berkaitan dengan kontrak kerjanya di MU yang berakhir pada musim panas 2023 mendatang.

Ada kabar bahwa ia bisa saja cabut dari Old Trafford dan mencari klub baru. Akan tetapi ada kabar bahwa bahwa De Gea siap bertahan lebih lama bersama MU.

Bahkan De Gea diklaim siap potong gaji agar bisa memperpanjang kontraknya di MU. Dan di tengah situasi yang belum jelas ini, Man United disebut bergerak di belakang layar untuk mencari pengganti kiper asal Spanyol tersebut.


MU Incar Meslier

Mereka melakukannya untuk mengantisipasi apabila David De Gea ternyata memilih cabut dari Manchester United. Namun MU tak mencari sembarang kiper.

Mereka mencari kiper yang juga jago dalam urusan menguasai bola. Satu nama akhirnya sudah masuk kantong manajemen Man United.

MU disebut kesengsem pada kiper Leeds United, Illan Meslier. Kabar tersebut diberitakan oleh The Sun.

Laporan itu menyebut bahwa Meslier jadi target utama MU. Laporan itu juga mengklaim bahwa kiper 22 tahun tersebut bisa direkrut jika Leeds United terdegradasi dari pentas Premier League.


Nasib Henderson

Manchester United sebenarnya masih punya kiper lainnya. Ia adalah Dean Henderson.

Henderson musim ini dipinjamkan ke klub lain, tepatnya ke Nottingham Forest. Ia akan bermaindi sana selama semusim dan akan balik ke MU pada musim panas 2023 mendatang.

Namun ia disebut tak punya masa depan lagi di Man United. Media Inggris itu pun menyebut bahwa MU berpeluang untuk melego kiper Inggris berusia 25 tahun tersebut pada musim panas mendatang.


Peminat Meslier



Kiper Leeds United Illan Meslier. (c) AP Photo/Rui Vieira

Manchester United bukan satu-satunya klub yang juga berminat memakai jasa Illan Meslier. Kabarnya ada dua klub Premier League lain yang juga mengincar kiper asal Prancis tersebut.

Kabarnya Chelsea juga menginginkan Meslier. Demikian pula dengan klub London lainnya yakni Tottenham.

Illan Meslier gabung Leeds United sejak tahun 2020 silam. Sekarang ia masih terikat kontrak dengan klub yang bermarkas di Elland Road itu sampai tahun 2026.

0 komentar:

Posting Komentar